Ini Penuturan Zohri Diajak Keliling Jokowi di Istana Bogor

Ini Penuturan Zohri Diajak Keliling Jokowi di Istana Bogor

BOGOR, SENAYANPOST.com – Lalu Muhamamd Zohri mungkin tak pernah menyangka bisa bertemu secara langsung, bertatap muka dengan Presiden Jokowi. Tapi, berkat prestasinya memenangi kejuaraan lari 100 meter yang membanggakan itu, Zohri menjadi pemuda istimewa hingga diundang untuk bertemu dengan Presiden.

Presiden memang secara khusus meluangkan satu jam untuk menerima Lalu Muhammad Zohri. Jokowi mengajak Zohri berkeliling Istana Bogor dengan golf cart.

BACA JUGA: Jokowi Ajak Zohri Keliling Istana Bogor

Jokowi mengambil kemudi golf cart sementara Zohri di kursi penumpang. Keduanya kemudian berkeliling Istana Bogor hingga ke halaman belakang. Dari Gedung Induk Istana Bogor sampai ke halaman belakang.

Di halaman belakang, Jokowi menunjukkan kuda peliharaannya kepada Zohri. Usai diajak berkeliling Jokowi, Zohri tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa berkeliling Istana.

Baca Juga

“Saya paling berkesan diajak berkeliling-keliling Istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol, di sini kuda, di sini kambing, ikan,” ujar Zohri di Istana Bogor, Rabu (18/7/2018).

“Saya berterima kasih banyak undangannnya (ke Presiden) sehingga saya bisa masuk Istana yang luar biasa ini. Itu saja,” imbuhnya.

Zohri lalu menjelaskan saat berbincang berdua, Presiden berpesan agar pria berusia 18 tahun itu tidak sombong. Sebab, perjalanan kariernya ke depan masih panjang.

“Pesan dari Pak Presiden, semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games. Semangat latihan, jangan sombong, jangan sombong, selalu rendah hati, karena perjalanan saya insyaAllah masih panjang,” tuturnya.

Jokowi menyatakan, prestasi Zohri telah membuat seluruh rakyat sangat bangga. Jokowi pun menitip pesan kepada Zohri agar prestasinya jangan terhenti hingga di sini.

“Tapi terus ditingkatkan dengan kegigihan latihan dan jadwal latihan lebih padat lagi sehingga kita harapkan menjadi modal Asian Games maupun event-event besar lain,” ujarnya.

Mengenai bantuan renovasi untuk rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Jokowi mengatakan akan dilakukan secepatnya. Saat ini, menurut dia, tinggal pelaksanaannya saja.