Ini Michelle Waterson, Atlet MMA Terseksi di Dunia

Ini Michelle Waterson, Atlet MMA Terseksi di Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Michelle Waterson harus menerima kenyataan pahit saat melakoni pertarungan ke-25 di ajang UFC (Ultimate Fighting Championship).

Wanita 34 tahun ini kalah dari Carla Esparza (Amerika Serikat) dalam UFC 249 di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.

Terlepas dari kekalahannya tersebut, profil Michelle Waterson terbilang cukup populer dalam ajang Mixed Martial Arts (MMA).

Dilansir kompas.com, si cantik berambut coklat ini mendapat predikat atlet MMA terseksi di dunia.

The Karate Hottie, julukan Michelle Waterson, merupakan seorang ibu, istri, dan pekerja profesional. Ini membuat dia tidak takut memamerkan fisiknya yang mengesankan.

Tak heran bila Michelle Waterson pernah membuat heboh ketika berpose telanjang di ESPN Body Issue pada 2017.

Dia termasuk satu dari superstar UFC seperti Ronda Rousey dan Conor McGregor, yang rela tanpa busana untuk tampil dalam majalah ikonik tersebut. Alhasil, julukan Karate Hottie pun disempatkan kepadanya.

Michelle Waterson

“Saya suka nama panggilan Karate Hottie. Saya pikir itu menarik,” ujar Waterson kepada ESPN The Magazine Body Issue.

“Saya tidak keberatan mengatakan bahwa saya ‘hot’. Jika kamu ingin meremehkan lawanmu (karena julukannya), silakan.”

Berbagai kerja keras yang dilakukan membuat Waterson berhasil mengumpulkan 1,4 juta follower di Instagram. Ini membuat para pengikutnya selalu mengikuti persiapannya untuk menghadapi pertarungan melawan kompatriotnya, Carla Esparza.

Dia pun memperlihatkan foto mengenakan masker sebagai upaya melawan pandemi virus corona alias Covid-19.

Sayang, usaha Karate Hottie menambah 17 kemenangannya di oktagon gagal terwujud. Dia harus mengakui kemenangan Carla Ezparza dalam duel selama tiga ronde.

Michelle Waterson

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun. Sebelumnya, Waterson, yang melakukan debut MMA pada 2007, juga ditaklukkan Joanna Jedrzejczyk dalam pertarungan lima ronde yang berlangsung di Tampa, Florida, Amerika Serikat, pada 12 Oktober 2019.

Waterson, yang memiliki keturunan Thailand, menghabiskan masa remajanya sebagai seorang model bikini. Sejak lulus SMA pada 2004, dia sempat menjadi model, lalu mengikuti sebuah kontes bikini.

Pada usia 10 tahun, dia mengikuti bela diri karate. Waterson pun berlatih beberapa seni bela diri seperti American Freestyle karate (hingga ban hitam), Wushu, Muay Thai, Brazilian jiu-jitsu, tinju dan gulat.

Berbekal sejumlah ilmu bela diri, wanita yang menikah dengan mantan juara tinju amatir, Joshua Gomez, pada 16 September 2010, berani bertarung di oktagon. (Jo)