Lintas Daerah

Ini Keunggulan Bandara Kertajati Versi Gubernur Aher

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengharapkan masyarakat Jabar agar memiliki rasa bangga atas keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Sebagai warga Jabar, kita harus bangga memiliki bandara ini,” kata Aher, di Bandung, Senin (4/3/2018).

Menurut Aher, bandara Kertajati ini merupakan bandara pertama di Indonesia yang dikelola oleh BUMD dan BUMN.

Bandara Kertajati, menurut Aher memiliki tiga keistimewaan. Pertama, pembangunan bandara ini diinisiasi oleh tokoh dan masyarakat Jabar. Kedua, bandara ini adalah bandara di daerah yang paling luas dan besar.

“Yang ketiga, bandara ini lahir dari tokoh dan masyarakat Jabar maka bandara ini dimiliki masyarakat oleh BUMD Pemprov Jabar,” kata Gubernur Aher.

Ia menambahkan, BUMD milik Pemprov Jabar yang diberi tugas untuk mengelola bandara ini adalah PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat sedangkan BUMN-nya PT Angkasa Pura II.

Gubernur Aher mengatakan luas Bandara Internasional Jawa Barat hampir sama dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“BIJB ini adalah bandara kebanggaan masyarakat Jabar. BIJB hadir sebagai bandara daerah yang paling luas di Indonesia, setelah Soekarno Hatta. Luas BIJB mencapai 1.800 hektare,” kata Aher.(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close