Lintas Daerah

Ini Kesan Iriawan Usai Menjabat PJ Gubernur Jabar

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Komjen Pol M. Iriawan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jabar selama dua bulan 13 hari memimpin Jabar.

Karena hari Rabu (5/9/2018) ini, Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum secara resmi dilantik di Istana Negara oleh Presiden Jokowi.

Di hari terakhir kerjanya sebagai Pj Gubernur, Iriawan mengucapkan, terimakasih kepada seluruh warga Jabar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah membantu dan mendukung dirinya selama bertugas di Gedung Sate.

“Untuk kepala dinas, kepala biro, asisten dan staf, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah mendukung secara maksimal, sehingga bisa menyelesaikan sejumlah program Jawa Barat,” kata Iriawan.

Iriawan mengaku, selama menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, sudah menyelesaikan program strategis nasional diantara Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Nambo, bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Bandara Sukabumi dan tol Cisumdawu.

“Alhamdulillah selama mengemban tugas saya sudah selesaiakn tugas dengan menjalankan program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Iriawan memohon maaf kepada masyarakat bila selama bertugas masih ada pelayanan yang kurang, “saya minta maaf bila masih ada kekurangan selama dua bulan setengah masih banyak kekurangan,” ucap dia.

Iriawan mengaku, terharu meninggal Gedung Sate untuk pasalnya menurut dia Gedung Sate adalah tempat yang paling nyaman disamping bangunannya yang bersejarah. Setelah selesai mengemban jabatan sebagai Pj Mochamad Iriawan kembali fokus Sekretaris Utama Lembaga Pertahan Nasional (Lemhanas).

“Saya terharu selain tempat ini nyaman untuk berkerja lingkungan orang-orang juga sangat familiar,” ucapnya.

Iriawan mengaku, sudah melakukan persiapan serah terima jabatan kepada Ridwan Kamil, pihaknya menerapkan budaya baru atau proses baru dengan mengantar dan menerima Gubernur baru hingga pintu.

“Prosesi serah terima jabatan nanti dengan budaya atau proses baru ini agar masyarakat tahu, pergantian kepala daerahnya,” tuturnya.

Iriawan menambahkan, siap membantu Ridwan Kamil sebagai Gubernur jika dibutuhkan, karena kebetulan kata dia dirinya juga merupakan warga Jawa Barat sehingga berkenaan membantu untuk kemajuan Jawa Barat. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close