Internasional

Ini Foto Wanita Mesir yang Mengaku Sudah Menikah dengan Khashoggi

MESIR, SENAYANPOST.com – Seorang wanita asal Mesir, mengaku sudah menikah diam-diam dengan Jamal Khashoggi, jurnalis yang dihabisi di Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, 2 Okotber lalu.

Pernikahan itu kata wanita Mesir yang diinisialkan H. Atr itu, diadakan di AS, beberapa bulan sebelum kematiannya di Konsulat Saudi di Istanbul. Demikain dikutip Rusia Today dari The Washington Post.

Keluarga Khashoggi menolak berkomentar kepada The Washington Post. Hal sama dilakukan Syekh Anwar Hajjaj, seorang profesor studi Islam di American Open University di Virginia, yang dikatakan telah menyelesaikan kontrak pernikahan pasangan itu.

Tunangan Turki Khashoggi, Hatice Cengiz, mengatakan kepada The Washington Post melalui telepon, bahwa dia tidak tahu tentang pernikahan rahasia Khashoggi dengan wanita Mesir, dan mempertanyakan motifnya.

Cengiz menuduh wanita Mesir itu, berusaha merusak reputasi dan citra Khashoggi.

The Washington Post melaporkan, jika perkawinan dikonfirmasi, istri Mesir akan memiliki hak untuk menerima bagian dari kompensasi yang diberikan kepada keluarga wartawan itu, oleh pemerintah Saudi.

Atr menegaskan, pernikahan diadakan secara diam-diam, tanpa sepengetahuan keluarga Cengiz dan Khashoggi.

Atr membenarkan keputusannya, untuk mengungkapkan hubungan perkawinannya dengan almarhum Khashoggi, dengan mengatakan bahwa dia mencari pengakuan dan haknya sebagai seorang istri.

The Washington Post menambahkan, wanita itu menyerahkan mereka pesan teks yang telah ditukar dengan Khashoggi, juga foto-foto pribadi yang menunjukkan mereka bersama, termasuk beberapa saat pernikahan yang diadakan di pinggiran Washington pada bulan Juni.

Surat kabar itu mengatakan, beberapa foto-foto diposkan ulang di akun Twitter pengikut setia Pangeran Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman.

Seorang teman lama Khashoggi, mengklaim dia menyaksikan pernikahan dengan Atr dan mengkonfirmasi dugaan wanita itu, juga meminta surat kabar untuk tidak mengidentifikasi dirinya karena alasan keamanan.

Atr menyatakan, dia telah memberikan bukti pernikahannya dari Khashoggi ke konsulat Saudi dan Turki di negara Timur Tengah. Akun Twitter yang menerbitkan foto pernikahan, mengklaim bahwa nama depan istri adalah Hanan.

Istri rahasia berusia 50 tahun itu mengatakan kepada The Washington Post, bahwa ia tinggal di wilayah Teluk dan menghabiskan waktu bersama Khashoggi, ketika ia tiba di AS untuk kunjungan kerja.

Dia menambahkan, ia bertemu Khashoggi untuk pertama kalinya 10 tahun yang lalu, di sebuah media forum di Timur Tengah, tetapi hubungan mereka baru dimulai pada 2017.

Atr mengatakan, ia melihat Khashoggi untuk terakhir kalinya pada September, menekankan bahwa ia telah menyatakan lebih dari sekali kekhawatirannya, atas kemungkinan pihak berwenang Saudi mengambil langkah melawannya, tetapi tidak percaya bahwa ada ancaman bagi hidupnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close