Hukum

Ini Dia Pemotong Gembok Jumbo Milik Kawanan Pencuri Toko

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polda Metro Jaya memperlihatkan barang bukti berupa pemotong gembok yang disita dari kawanan pencuri toko. Saat dipamerkan, pemotong gembok itu memang berukuran besar.

“Ini untuk motong gembok ini, ini barang bukti yang paling besar,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Iptu Dicky, salah seorang polisi yang membawa para pelaku kejahatan saat rilis di Polda Metro Jaya, mengatakan pemotong gembok itu digunakan oleh para pencuri spesialis bongkar toko. Ada empat pelaku yang ditangkap polisi terkait pencurian tersebut.

“Ini spesialis bongkar toko,” katanya.

Dicky mengatakan pelaku bisa memotong gembok dalam hitungan detik.

“Setengah jam untuk bongkarnya, untuk motong (beberapa detik),” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku bernama Aritonang mengatakan pemotong gembok itu memang sengaja dibeli untuk membantu aksi pencurian. Dia biasa beraksi dengan ketiga orang temannya.

“Empat orang (dalam aksi pencurian),” ujarnya.

Polisi mengungkap 643 kasus kejahatan selama operasi kewilayahan yang digelar selama 3-12 Juli 2018. Sebanyak 320 orang pelaku ditahan karena terbukti melakukan tindak pidana.

Sebelas pelaku di antaranya ditembak mati karena berusaha melawan dan melarikan diri. Sementara itu, 42 orang pelaku ditembak kakinya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close