Ini Dia Lamborghini Cervelo R5, Sepeda Seharga Honda BR-V

Ini Dia Lamborghini Cervelo R5, Sepeda Seharga Honda BR-V
Lamborghini Cervelo R5

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Produsen mobil mewah Lamborghini bersama Cervelo Cycles merilis sepeda edisi terbatas, yakni Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition yang dibanderol US$18.000 atau setara Rp260 juta.

Sepeda urban yang hanya dijual 63 unit tersebut dirilis dalam merayakan ulang tahun Lamborghini, yang didirikan pada Mei 1963.

Sepeda ini juga memiliki kesamaan corak warna dengan Aventador SVJ, mobil yang mencetak rekor pada lomba ketahanan berkendara di Nurburgring Nordschleife pada 2018, setelah melahap sirkuit dengan waktu lap 6:44.97.

“Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia,” tulis keterangan resmi Lamborghini dikutip dari Carscoops, Senin (14/9/2020).

Perusahaan mobil tersebut menjelaskan bahwa esensi dari sepeda ini terinspirasi oleh Aventador SVJ, yakni cepat dari setiap perspektif, tetapi memiliki daya penanganan dan perilaku bersepeda yang mudah.

Menurut Raging Bull Performance, perusahaan kustomisasi mobil mewah, Cervelo R5 hanya dilengkapi dengan komponen buatan Italia.

Beberapa ciri itu, antara lain velg Campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, rakitan mekanis EPS Campagnolo Super Record, frame Deda Elementi, dan sadel Fizik Aliante.

Sepeda baru ini memiliki harga eceran resminya adalah US$18.000 atau setara Rp260 juta (kurs Rp14.500 per US$). Dengan dana tersebut, Anda bahkan bisa memiliki satu unit Honda BR-V yang dijual dengan harga mulai Rp248,9 juta.