Politik

Ini Dia Calon Kuat Ketua Umum PKPI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jendral TNI (Purn) AM Hendropriyono memastikan diri mundur sebagai Ketua Umum PKPI.

Tokoh intelijen ini merasa tugasnya di dunia politik sudah selesai. Ia ingin generasi selanjutnya untuk melanjutkan perjuangan membesarkan PKPI.

“Saya sebagai kapten kapalnya di PKPI, sudah sampai seberang. Kini saya turun dan serahkan kepada kongres mencari pengganti saya,” ujarnya, Jumat (13/4) lalu.

Lantas siapa calon kuat yang bakal menjadi menggantikan pria berusia 73 tahun tersebut?

Setidaknya sudah ada nama yang digadang-gadang bakal menahkodai PKPI, yakni Diaz Hendropriyono

Diaz Hendropriyono tak lain merupakan putra Hendropriyono. Diaz lahir di Jakarta, 25 September 1978 adalah anak ketiga Hendropriyono.

Diaz jebolan Lemhanas PPRA 49 dan kini menjadi kandidat Doktor (PhD) bidang Administrasi Negara di Virginia Tech, USA. Gelar Master of Public Administration juga diambil di tempat yang sama.

Yang paling dikenal publik, Diaz adalah tokoh yang getol mengampanyekan Joko Widodo dalam ajang Pilpres 2014 lalu. Saat itu Diaz menjadi ketua ‘Kawan Jokowi’.

Saat PSSI sedang ramai-ramainya, Diaz masuk sebagai tim transsisi yang ditunjuk Menpora Imam Nahrawi.

Kini Diaz menjadi Staf Khusus Bidang Intelijen Kemenkopolhukam. Sebelumnya dia menduduki Anggota Dewan analis Strategis di Badan Intelijen Negara. Saat ini Diaz juga masih tercatat sebagai Komisaris PT Telkomsel.

Nah, kader PKPI yang belum rela melepas Hendropriyono, menilai sosok Diaz menjadi duplikat sang ayah dan bisa menjadi nakhoda yang tepat buat PKPI.

Dukungan untuk Diaz menduduki Ketum PKPI terutama datang dari Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI DIY. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close