Metropolitan

Ini Daftar Kantor yang Tetap Beroperasi Saat PSBB DKI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan Peraturan Gubernur No 33 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Salah satu pointnya adalah pengaturan soal kantor yang masih boleh beroperasi selama PSBB berlaku pukul 00.00, Jumat (10/4/2020).

“Pada malam hari ini saya menyampaikan pesan untuk warga Jakarta semua tekait dengan rencana pelaksanaan PSBB yang akan kita mulai nanti malam pukul 00 tanggal 10 April 2020,” kata Anies membuka konperensi pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/4) malam.

Anies menegaskan peraturan gubernur ini ditetapkan prinsipnya semua masyarakat DKI Jakarta selama 2 minggu ke depan diharapkan untuk berada di rumah berada di lingkungan rumah dan mengurangi meniadakan bahkan kegiatan di luar.

Pada pasal 9 Pergub PSBB, Anies mengatakan pemberlakuan PSBB maka dilakukan penghentian sementara aktivitas kantor di tempat kerja dan penghentian ini wajib diikuti dengan kegiatan bekerja di rumah atau di tempat tinggal.

“Kewajiban hentikan di tempat kerja di kantor berlaku semua sektor kecuali beberapa hal,” katanya.

Pertama, adalah kantor instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Kedua, kantor perwakilan diplomatik dan organisasi internasional. Ketiga, BUMN dan BUMD.

Keempat, pelaku usaha yang bergerak pada sektor:
1. kesehatan;
2. bahan pangan/ makanan/ minuman;
3. energi;
4. komunikasi dan teknologi informasi;
5. keuangan;
6. logistik;
7. perhotelan;
8. konstruksi;
9. industri strategis;
10. pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu; dan/atau
11. kebutuhan sehari-hari.

Kelima, organisasi kemasyarakatan lokal dan internasional yang bergerak pada sektor kebencanaan dan/atau sosial. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close