Sepak Bola

Ini Daftar 17 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 17 tim dipastikan tampil di putaran final Piala Eropa 2020. Ini setelah timnas Portugal berhasil mengikuti jejak 16 tim lain.

Kepastian Portugal melangkah ke Piala Eropa 2020 didapat usai menekuk Luksemburg 2-0 dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11/2019) waktu setempat.

Dua gol dicetak Portugal di laga ini datang dari Bruno Fernandes pada menit ke-39 dan Ronaldo (86′). Satu gol ke gawang Luksemburg membuat kapten timnas Portugal itu sudah mencetak 99 gol untuk Seleccao das Quinas.

Hasil positif di kandang Luksemburg membuat Portugal berhasil mengunci posisi runner up Grup B. Skuat asuhan Fernando Santos lolos mendampingi Ukraina yang mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup.

Di laga terakhir, Ukraina berhasil menahan imbang Serbia 2-2 di Stadion Rajko Mitic. Dua gol tuan rumah dari Dusan Tadic dan Aleksandar Mitrovic dibalas Ukraina berkat sumbangsih Roman Yaremchuk serta Artem Biesiedin.

Hasil ini membuat Serbia finis di posisi ketiga klasemen Grup B dengan 14 poin. Meski gagal menggeser Portugal, Serbia masih punya peluang lolos ke putaran final lewat jalur play off.

Selain Portugal, empat tim yaitu Jerman, Belanda, Kroasia, dan Austria sudah memastikan lolos usai menjalani babak kualifikasi pada Sabtu (16/11) kemarin.

Jerman lolos sebagai juara Grup C usai menang telak 4-0 atas Belarusia, diikuti Belanda yang menempati posisi kedua setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Irlandia Utara.

Sementara itu, Kroasia melangkah ke putaran final usai menang 3-1 atas Slovakia. Adapun Austria mendampingi Polandia dari Grup G berkat kemenangan tipis 2-1 atas Makedonia Utara.

Berikut ini daftar tim yang lolos Piala Eropa 2020:

1. Austria
2. Belgia
3. Kroasia
4. Ceko
5. Inggris
6. Finlandia
7. Prancis
8. Jerman
9. Italia
10. Belanda
11. Polandia
12. Rusia
13. Spanyol
14. Swedia
15. Turki
16. Ukraina
17. Portugal (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close