Nasional

Ini Curhatan Jokowi Soal Naik Moge di Pembukaan Asian Games

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Masih ingat moment spektakuler saat Presiden Joko Widodo menunggang motor gede (moge) di pembukaan Asian Games 2018?

Banyak yang tidak menyangka akan ada atraksi semacam itu, banyak yang terkesima, banyak yang memuji, tapi ada juga yang mencemooh, juga mengkait-kaitkan dengan urusan politik. Bahkan pro kontra menjadi perang di dunia maya.

Kontroversi yang paling santer muncul adalah seputar pemeran dalam adegan cukup berbahaya itu. Padahal menurut Jokowi, video tersebut merupakan sebuah hiburan untuk meramaikan acara pembukaan Asian Games 2018 dan seharusnya tidak perlu diperdebatkan.

“Ini kan tontonan, ini kan hiburan untuk pembukaan dan itu yang mengurus EO (event organizer), yang punya ide-ide,” ujar Jokowi, pada pembukaan Kongres Mahasabha XI Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), di Yogyakarta, Rabu (29/08/2018).

Ia mengatakan, tidaklah mungkin seorang presiden melakukan aksi naik sepeda motor gede melewati jalanan hingga jumping seperti di video pembukaan Asian Games 2018 lalu.

“Ya, masak saya suruh main sendiri seperti itu, logikanya Presiden suruh jumping seperti itu, yang bener aja lah,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan semua hadirin yang hadir.

Jokowi menceritakan, sekitar satu setengah tahun yang lalu, ia didatangi oleh Wishnutama. Di pertemuan tersebut Jokowi ditawari untuk bermain di acara pembukaan Asian Games 2018. Tawaran itupun disetujui oleh Presiden.

“Saya diberi alternatif saat itu, yang biasa, agak ekstrem dan ekstrem. Saya terus pilih yang ekstrem. Ya, sekali lagi presiden disuruh akrobat seperti itu, ya gila bro, ya enggaklah,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close