F1mobilOlahragaOtomotif

Ini Analisis Sang Manajer tentang Debut Rio

Melbourne – Meski gagal menyelesaikan balapan pada debutnya, Rio Haryanto tetap mendapat penilaian positif atas penampilannya di GP Australia hari ini.
“Secara keseluruhan, ini merupakan akhir pekan yang baik. Rio mendapat banyak sekali pelajaran,” demikian manajer Rio, Piers Hunnisett, kepada detiksport melalui pesan elektronik dari Melbourne, Minggu (20/3/2016).
Memulai lomba dari posisi paling belakang, Rio sempat berada di depan dua pebalap lain sampai terjadi Red Flag di lap 19. Namun, saat balapan akan dimulai lagi, ia tidak keluar lagi karena mobilnya bermasalah.
Dikatakan Hunnisett, yang dialami Rio adalah hal wajar dalam dunia balapan. Tinggal bagaimana hal itu dilalui untuk menatap seri berikutnya.
“Tadi Rio hanya bermasalah di girboks. Jelas dia kecewa tidak bisa menyelesaikan balapan. Tapi ini hal yang wajar. Sekarang fokus saja ke balapan berikutnya.”
Racing Director Manor, Dave Ryan, juga memberi poin positif kepada Rio, karena bagaimanapun telah menghadapi banyak tekanan sebagai seorang rookie. Mereka juga merasa mengecewakan Rio karena berhenti lantaran faktor mobil. [Baca selengkapnya di sini] Hunnisett juga mengapresiasi dukungan dari masyarakat Indonesia sejak Rio menembus Formula 1.
“Dukungan (dari Indonesia) luar biasa,” ucap pria asal Inggris itu.
 

KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close