Infotainment

Ini Alasan Pentolan God Bless Tak Pegang Smartphone Selama 15 Tahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pada era teknologi saat ini, nyaris semua orang bergantung pada penggunaan gadget. Tak terkecuali untuk seorang musisi, yang sering kali menjadikan gadget sebagai media berkarya.

Namun sepertinya hal itu tak berlaku untuk Ahmad Albar, musisi rock Tanah Air yang merupakan vokalis dari grup musik God Bless. Rupanya pria 73 tahun itu tak terlalu bergantung dengan gadget loh, khususnya handphone.

Sudah 15 tahun Ahmad Albar tidak menggunakan handphone secara intens. Hal itu diakuinya saat ngobrol bersama Soleh Solihun belum lama ini.

Para anggota God Bless pun menjalin komunikasi melalui group WhatsApp yang dikelola oleh istri masing-masing.

Termasuk info seputar kapan mereka harus latihan bersama, manggung ke beberapa acara dan lain sebagainya. Itu semua dikelola oleh istri masing-masing anggota God Bless.

“(Group WhatsApp) ada sih. Tapi ibu-ibunya (istri) yang pegang semua,” ucap Ahmad Albar seperti dari tayangan di kanal YouTube Soleh Solihun.

“Bapak-bapaknya udah capek pegang hape,” tandasnya.

Untuk komunikasi antar sesama anggota, mau tidak mau dan kebanyakan dilakukan melalui istri masing-masing.

“Ian pun nggak pernah pegang hape. Saya juga udah lama. Udah ada 15 tahun kali gak pegang hape,” terang Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar.

Soleh Solihun langsung kaget mendengar pengakuan pria di sampingnya itu, “Kenapa Om?”

“Udah males aja. Capek pegang hape, utak atik entar lama-lama kita diperalat hape,” jelas Iyek sambil tertawa.

Kendati demikian, diakui Iyek bahwa informasi apapun seputar God Bless pasti sampai kepadanya. Termasuk informasi mengenai tanya jawab yang disampaikan oleh komunitas penggemar God Bless.

Meski 15 tahun tak gunakan handphone, Iyek sadar betul hal itu bisa menjadi sesuatu yang penting. Terutama bila ia harus bepergian jauh tanpa ditemani sang istri. Mau tidak mau dan suka tidak suka, Iyek akan tetap membawa handphone untuk mempermudah komunikasinya dengan keluarga di rumah. (AR)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close