Ini Alasan Oprah Winfrey Tak Mau Menikah dan Punya Anak

Ini Alasan Oprah Winfrey Tak Mau Menikah dan Punya Anak

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Oprah Winfrey akhirnya mengungkapkan lasan dirinya tidak menginginkan pernikahan dan punya anak selama hidupnya. Dia mengaku tidak memiliki prioritas berumah tangga, meskipun ia telah menjalin hubungan asmara cukup lama dengan kekasihnya Stedman Graham.

Dia juga mengaku tidak memiliki kemampuan untuk menjadi ibu rumah tangga seperti pada perempuan lainnnya.

Presenter berusia 65 tahun ini pun menyatakan tidak akan menyesal jika nantinya dia harus hidup sendiri tanpa anak hingga akhir hayatnya. Berpasangan selama 33 tahun, Oprah dan Stedman sempat bertunangan pada 1992. Namun pertunangan itu tak kunjung berlanjut ke pernikahan.

Dilansir Independent, Oprah menyatakan sempat terlintas dalam pikirannya untuk punya anak.

“Pernah suatu ketika di Chicago aku membeli apartemen karena kupikir, kalau nanti menikah, aku akan perlu kamar lagi untuk anak-anak,” tuturnya, Kamis (10/10/2019).

Namun setelah ia berpikir lebih matang, dirinya mantap bahwa punya anak bukanlah tujuan utama baginya. Presenter dan pengusaha ternama ini pun mengungkapkan alasan kenapa dia tak ingin menikah, apalagi punya anak.

“Aku sudah menyaksikan besarnya tanggung jawab dan pengorbanan yang harus dilakukan untuk menjadi seorang ibu. Aku banyak berbincang dengan orang yang hidupnya berantakan, dan itu karena ibu dan ayah mereka tidak sadar betapa seriusnya pekerjaan (sebagai orangtua) itu,” tutur mantan presenter The Oprah Winfrey Show itu.

Ia sadar meskipun terkenal dan punya banyak uang yang lebih dari cukup untuk membiayai anak, mental dan waktunya tak cukup siap untuk merawat maupun membesarkannya.

“Aku tidak punya kemampuan membagi waktu seperti wanita lainnya. Itulah sebabnya, sepanjang hidupku, aku memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para wanita yang memilih berada di rumah bersama anak mereka, karena aku tidak tahu bagaimana kalian melakukannya sepanjang hari,” ucap Oprah.

“Tidak ada satupun yang memberikan para wanita ini penghargaan yang pantas mereka terima,” pungkasnya. (WS)