Olahraga

Ini 12 Tim Tersingkir di Piala Dunia 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Setiap permainan akan selalu memunculkan pihak-pihak yang menang dan pemain yang tersingkir karena menderita kekalahan.

Begitu juga di Piala Dunia 2018. Saat ini babak penyisihan mendekati akhir.

Ada banyak tim dari negara-negara kuat yang harus memboyong pulang timnas mereka kembali ke negara asal, atau melanjutkan berada di Rusia namun sebagai penonton di bangku tribun.

Laga Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Selasa (26/6/2018) waktu setempat memunculkan tiga tim tambahan yang harus angkat koper.

Australia, Nigeria, dan Islandia menyusul tim-tim lainnya yang sudah lebih dulu terjungkal di babak penyisihan grup. Australia kalah dari Peru dengan skor 0-2 di laga terakhir.

Sementara itu di grup D, Nigeria menelan kekalahan 1-2 di hadapan Argentina dan Islandia harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 2-1.

Sebelumnya di Grup A, Mesir dan Arab Saudi jadi tim yang harus angkat koper. Arab Saudi ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga poin sedangkan Mesir harus pulang tanpa poin di Piala Dunia kali ini.

Di Grup B, Maroko dan Iran jadi tim yang harus pulang cepat. Iran ada di peringkat ketiga dengan nilai empat poin sedangkan Maroko hanya mengoleksi satu poin.

Sedangkan di Grup C, Peru dan Australia gagal bersaing dengan Prancis dan Denmark. Peru ada di posisi ketiga dengan tiga angka sedangkan Australia jadi juru kunci dengan catatan satu poin.

Untuk grup D, Nigeria harus puas duduk di peringkat ketiga sedangkan tim debutan Islandia pulang dengan status sebagai juru kunci.

Pada pertandingan Rabu (27/6/2018), Grup E dan Grup F akan menentukan masa depan tim-tim yang ada di dalamnya. Masih akan ada satu negara yang tersingkir dari Grup E setelah sebelumnya Kosta Rika lebih dulu terjungkal.

Salah satu dari Brasil, Swiss, atau Serbia akan tersingkir setelah menjalani laga ketiga grup E. Brasil akan menghadapi Serbia di laga terakhir, sedangkan Swiss bakal berjumpa Kosta Rika.

Grup F akan menjadi salah satu grup yang menarik karena hingga laga terakhir belum ada tim yang pasti tersingkir dari grup tersebut. Jerman, Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan sama-sama masih bisa tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Di Grup G, Tunisia dan Panama jadi tim yang sudah harus angkat koper. Sementara itu di Grup H, akan ada satu tim di antara Jepang, Senegal, dan Kolombia yang bakal menyusul Polandia sebagai tim yang tersingkir dari grup tersebut.

Berkut ini daftar 12 tim yang sudah tersingkir di Piala Dunia 2018

1. Mesir (Grup A)
2. Arab Saudi (Grup A)
3. Maroko (Grup B)
4. Iran (Grup B)
5. Peru (Grup C)
6. Australia (Grup C)
7. Nigeria (Grup D)
8. Islandia (Grup D)
9. Kosta Rika (Grup E)
10. Tunisia (Grup G)
11. Panama (Grup G)
12. Polandia (Grup H). (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close