Inginkan Pemilu Damai, Ma’ruf Amin Tak Ingin Menghina Calon Lain

Inginkan Pemilu Damai, Ma’ruf Amin Tak Ingin Menghina Calon Lain

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin berharap pelaksanaan pemilu 2019 mendatang berlangsung damai dan lancar. Karena itu pihaknya tidak ingin menghina pasangan calon lain saat musim kampanye tiba.

“Kami ingin pemilu damai, kami tak ingin menghina calon lain, pihak lain di pilpres,” kata Ma’ruf Amin, saat perayaan 1 Muharram bersama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), di Jakarta, Selasa (18/9/2018) malam.

Pada pilpres tahun depan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan berhadapan dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rais Aam PBNU itu lantas mengimbau agar para pendukungnya tak ikut-ikutan menghina kandidat lain saat kampanye berlangsung.

Ia dan Jokowi hanya akan menawarkan berbagai program unggulan bagi masyarakat ketimbang menghina kandidat lainnya saat berkampanye.

“Kami mengusung program, menawarkan kebaikan, untuk megajak supaya kita menyiapkan pembangunan terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Ma’ruf juga mengimbau agar para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berlaga di pilpres 2019 untuk saling membaguskan program masing-masing.

Ia tak berkeinginan kampanye mendatang justru menjadi ajang saling menjelekkan satu sama lain yang bisa menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

“Jadi intinya membaguskan dirinya aja dulu lah, enggak usah menjelekkan orang lain,” ucapnya. (JS)