Internasional

Ingin Menyelam ke Kapal Titanic, Tarifnya Rp800 Juta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapal Titanic tenggelam pada 15 April 1912 silam. Kini bangkainya masih terdampar di dasar Samudera Atlantik.

Bangkai kapal yang sudah berusia ratusan tahun itu kerap disambangi peneliti sejarah. Kini dua agen wisata mewah, Blue Marble Private dan The Bluefish, berencana untuk membuka trip menyelam ke situs sejarah tersebut.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Selasa (12/6), kedua agen wisata itu sepakat untuk membuka jadwal penyelaman mulai awal tahun depan.

Awalnya Blue Marble Private berencana untuk membuka pendaftaran pada tahun ini.

Namun saat melakukan uji coba kapal selam yang mengangkut turis ke dasar laut di pertengahan tahun, sambaran petir merusak sistem listrik kapal selam tersebut.

Dalam trip penyelamannya peserta akan diajak membantu para peneliti untuk mengumpulkan barang sejarah kapal Titanic yang masih tersisa.

Tugas peserta mulai dari mengoperasikan alat sonar sampai mencatat data barang sejarah yang berhasil ditemukan. Total perjalanannya selama 11 hari.

Trip penyelaman ini berharga selangit, dibanderol mulai dari USD105.129 (sekitar Rp1,4 miliar) per orang.

Walau demikian jadwal perdana trip penyelaman ini dinyatakan sudah habis dipesan.

Sementara itu trip penyelaman ke bangkai kapal Titanic dengan The Bluefish bisa dibilang lebih murah, karena tarifnya mulai dari USD59.680 (sekitar Rp833 juta) per orang.

Berangkat dari Newfoundland, trip penyelaman ini berlangsung selama 13 hari.

Jadwal perdana mereka pun diklaim sudah habis dipesan.

Bagi penggemar sejarah Titanic ada baiknya untuk segera menabung demi melakukan trip penyelaman ke kapal yang menjadi saksi bisu cinta Jack dan Rose itu.

Pasalnya para peneliti kelautan mengatakan kalau badan kapal sudah tergerus air laut sehingga diperkirakan 20 tahun lagi kapal ini sudah tak berbentuk. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close