Nasional

Ingin Belajar Toleransi, Liga Islam Dunia Temui Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi kedatangan tamu delegasi Sekretaris Jenderal Rabithah Al-Alam Al-Islami menemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/2/2020). Mereka ingin belajar soal toleransi di Indonesia.
Rabithah Al-Alam Al-Islami biasa disebut juga Organisasi Liga Dunia Islam. Organisasi itu merupakan lembaga Islam nonpemerintah terbesar di dunia.
Beberapa kegiatan yang rutin digelar Rabithah Al- Alam Islami di Indonesia adalah konferensi media Islam internasional.
Dari pantauan kumparan, Rabu (26/2), para delegasi yang hadir yaitu Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa selaku Secretary General of the World Moslem League, Mohammed Saeed Almajdoui selaku Deputy Secretary General for International Relations, Osamah Jibran Alqahtani selaku General Advisor to the Secretary General.
Ada juga Fahad Mohammed Alharbi selaku Director World Moslem League Office in Jakarta.
Sementara Jokowi didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menag Fachrul Razi, dan Seskab Pramono Anung.
Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa menjelaskan, mereka ingin belajar soal toleransi di Indonesia dengan keberagaman pada masyarakat.
“Satu hal yang kami observasi di indonesia dengan adanya banyak keberagaman di Indonesia tapi tetap mampu untuk tetap toleran. Dan mampu untuk bersatu dan kami negara-negara Islam lainnya ingin mencontoh dari Indonesia,” katanya di lokasi.
Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa meminta agar pemerintah Indonesia membagikan pengalamannya soal berbagai hal. Khususnya, dalam menjalankan nilai-nilai toleransi.
“Kami mohon kepada Indonesia untuk dapat dibagi dan disampaikan kepada berbagai mitra Indonesia, negara-negara sahabat baik dari dunia Islam maupun non-Islam,” ujarnya.
Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa menyebut bahwa Indonesia merupakan negara moderat yang bisa menjadi teladan bagi negara-negara Islam lainnya.
KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close