Ingatkan Kekuasaan Tak Abadi, UAS: Lihat Trump dan SBY

Ingatkan Kekuasaan Tak Abadi, UAS: Lihat Trump dan SBY
Ustaz Abdul Somad (UAS)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Mohammad Rizieq Syihab atau Habib Rizieq pada Jumat (13/11).

Ia bertemu dengan Imam Besar FPI itu di Pondok Pesantren Alam dan Argokultural Markaz Syariah di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Leumbah Neundeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, UAS menyempatkan memberikan sedikit ceramah kepada jemaah yang hadir di Markaz Syariah. UAS sempat menyinggung soal kepemimpinan seorang pemimpin yang tidak akan bertahan selamanya.

Sebagai contoh, ia menyinggung soal kepemimpinan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akhirnya berakhir setelah dikalahkan Joe Biden dalam Pemilu AS 2020.

"Wahai para pemimpin yang hari ini dititipkan amanah, beberapa hari ini kau lihat apa yang dilakukan orang kepada Donald Trump," kata UAS.

"Kurang hebat apa Trump? Negara adidaya kekuasaan kaya tapi ketika kekuasaan itu diambil oleh Joe Biden kita melihat video ejekan, kalau hari ini kau punya kekuasaan, sampai tiba masanya kau akan mengalami seperti yang dialami Trump," tambah UAS.

"Jabatan itu dicabut Allah," ujarnya.

Selain Donald Trump, UAS juga menyinggung soal insiden pengrusakan terhadap baliho Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang terjadi di Riau pada 2018 lalu.

UAS mengatakan, pengrusakan itu terjadi ketika SBY tak lagi menjabat sebagai presiden.

"Saya masih melihat video bagimana Bapak SBY beberapa tahun lalu, di depan balihonya dirobek. Beliau Jenderal, ganteng, punya partai. Tapi setelah kekuasaan itu tak ada di tangannya, difitnah, dibully, balihonya disobek," ucap UAS.

Maka dari itu, UAS mengajak kepada seluruh masyarakat agar mawas diri. Sebab kekuasaan tidak ada yang kekal abadi.

"Bagimana jika hal itu terjadi pada diri kita yang tidak Jenderal, tidak ganteng, tidak punya partai? Demikian," tutup UAS.