Ekonomi

Infrastruktur LRT Palembang Hampir Rampung

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Pembangunan infrastruktur kereta layang ringan atau LRT Palembang, Sumatera Selatan, hingga kini sudah mencapai 95 persen dan hampir rampung.

“Kini kami fokus konsentrasi pada pengerjaan sipil dan fasilitas operasional,” ujar Kepala Waskita Proyek LRT Palembang, Marsudi, di Palembang, Senin (28/5/2018).

Ia menjelaskan, untuk pengerjaan fasilitas operasi pihaknya segera mengejar progres untuk trem atau lintasan LRT yang baru mencapai 65-70 persen. Saat ini, lintasan yang sudah dialiri listrik sampai Pasar Cinde Palembang, minggu depan diharapkan sampai Palembang Indah Mall (PIM).

Sementara, zona 1 dan zona 2 yang masih akan dikerjakan, diharapkan akhir Juni semua harus sudah selesai. Sedangkan, untuk pengerjaan di bawah jalur LRT pihaknya sedang dilakukan proses pengaspalan jalan dan pembuatan taman.

Pengaspalan jalan tersebut direncanakan selesai semua akhir Juli 2018 dan tidak ada lagi jalan yang rusak apalagi berlobang di kawasan LRT Palembang yang menelan dana APBN senilai Rp10,9 triliun tersebut.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close