Sepak Bola

Indra Sjafri Tekankan Pentingnya Integritas

SEMARANG, SENAYANPOST.com – Coach Indra Sjafri mengajak generasi muda untuk menjaga integritas. Menurut dia, hidup tanpa integritas dapat menimbulkan kekacauan dan kehancuran. Oleh karena itu, berbekal integritas itulah ia kemudian berani memilih berkarya di dunia sepak bola dan menjadikan dunia sepak bola sebagai ladang dakwahnya.

Pelatih Timnas PSSI menyampaikan pandangannya itu di depan peserta Future Leader Camp (FLC) 2019 di Semarang, Sabtu (30/3/2019).

“Saya selalu yakin bahwa hidup akan berhasil dengan integritas. Dengan integritas pula, kita mampu mengantarkan dhuafa-dhuafa sepak bola menjadi pemain profesional seperti sekarang,” kata Indra Sjafri.

Dalam press release yang diterima Senayanpost.com di Yogyakarta, Coach Indra Sjafri mengaku jika dirinya bukan seorang pemain bola yang andal. Namun, dari sentuhannya, ternyata berhasil mengantarkan anak-anak asuhannya menjadi juara.

“Kenapa bisa mengantarkan timnas menjadi juara? Rahasianya adalah iman dan integritas. Itulah yang saya implementasikan dalam kehidupan,” jelas Indra Sajfri.

Ia kemudian mengajak kalangan generasi muda untuk meneguhkan integritas diri untuk Indonesia yang lebih baik.

FLC 2019 merupakan rangkaian acara yang disusun untuk memberikan pembekalan kepemimpinan bagi 75 aktivis terpilih dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) Dompet Dhuafa Pendidikan dari seluruh Indonesia antara lain UI, UNJ, IPB, UNPAD, UPI, ITB, UGM, UNY, UPN Veteran Yogyakarta, UNS, UNSRI, UNTAN, UNAIR, ITS, UNESA, UPN Veteran Jawa Timur, UNNES, UNDIP, UB, UM, UNAND, dan UNP. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close