Lintas Daerah

Indonesia Tambah 101 Pemegang Sertifikasi Ultrasonic Testing Level II

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Indonesia menambah 101 Sarjana Sains Terapan (Diploma IV) yang menyandang sertifikasi personel Ultrasonic Testing Level II yang berstandar internasional lisensi The American Society for Non Destructive Testing.

Mereka ini, kata Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Batan Yogyakarta, Edy Giori Rachman Putra, meraih sertifikasi tersebut yang diserahkan bersamaan dengan wisuda sarjana STTN Batan di kampus Babarsari Yogyakarta, Selasa (4/9/2018).

Menurut dia, selain memperoleh sertifikasi internasional, wisudawan juga mendapatkan sertifikasi SIB PPR (Surat Izin Bekerja Petugas Proteksi Radiasi) yang dikeluarkan oleh Bapeten.

“Untuk mendapatkan sertifikasi itu, bukan hal yang mudah. Harus berbadan sehat dan lulus dalam kursus Petugas Proteksi Radiasi yang penilaiannya sangat ketat,” katanya di kampus setempat.

Dikatakan, dari 101 wisudawan ini, 45 di antaranya lulus dengan predikat cum laude. “Termasuk pula 26 orang yang mendapat beasiswa dari Pemprov Kalimantan Barat,” katanya.

Jumlah wisudawan tahun 2018 ada 101 orang dengan rincian 96 program reguler dari 5 program Alih Jalur DIII ke DIV STTN yang terdiri atas 32 orang dari Program Studi Teknokimia Nuklir, 35 orang dari Program Studi Elektronik Instrumentasi, dan 34 orang dari Program Studi Elektronik Mekanika. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close