Indonesia Sudah Pesan 426 Juta Dosis Vaksin Corona dari 4 Perusahaan Berbeda

Indonesia Sudah Pesan 426 Juta Dosis Vaksin Corona dari 4 Perusahaan Berbeda
Vaksin Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Presiden Jokowi kembali menekankan target vaksinasi corona rampung sebelum 2021. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutan Gereja-gereja Indonesia (PGI) secara virtual, Senin (25/1/2021).

Jokowi menjelaskan, ada beberapa kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah agar target vaksinasi corona rampung sebelum 2021 bisa terwujud. Salah satunya adalah memesan vaksin corona sebanyak 426 juta dosis.

"Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda. Kita telah menyiapkan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak seluruh umat Kristiani dan jajaran pengurus PGI untuk membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi corona. Misalnya dengan ikut mengedukasi masyarakat dan memberi informasi yang benar terkait vaksin COVID-19.

Selain itu, Jokowi juga menekankan pentingnya protokol kesehatan meski vaksinasi sudah dilakukan.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan ditinggalkan, jangan dianggap remeh," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, meski pandemi corona masih berlangsung, Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa mengendalikan krisis kesehatan dan ekonomi yang muncul karena wabah ini.

Namun, kerja keras belum selesai karena pandemi masih berlangsung.

"Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik. Tetapi, permasalahan belum sepenuhnya selesai. Pandemi masih berlangsung dan kita masih selalu waspada dan siaga," tutup Jokowi.