Olahraga

Indonesia Sapu Bersih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Indonesia berhasil menyapu bersih medali emas pada pertandingan final terakhir hari ini, Senin (27/8/2018).

Sumbangan medali emas itu dari pesilat Abdul Malik memastikan raihan 20 medali emas bagi Indonesia terhitung hingga sore ini.

Medali emas ini juga merupakan sumbangan yang kedelapan dari cabang olahraga pencak silat alias menyapu bersih peringkat terbaik.

Para atlet pencak silat Indonesia menyapu bersih semua delapan nomor yang dipertandingkan pada Senin pagi hingga sore.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Abdul Malik berhasil mengalahkan pesilat Malaysia, Faizul Muhammad Nasir, dengan skor 5-0.

Abdul Malik berhasil menjadi yang terbaik di nomor kelas B putra 50 kg sampai 55 kg.

Tambahan emas dari Abdul Malik ini membuat pencak silat sudah menyumbang delapan medali emas bagi Indonesia.

Sebelumnya, tujuh medali emas lainnya diraih oleh Aji Bangkit Pamungkas (85 kg-90 kg), Puspa Arumsari (individu putri), Hendy dan Yola Primadona Jampil (ganda putra), Komang Harik Adi Putra (65-70 kg), Iqbal Candra Pratama (60-65 kg), Sarah Tria Monita (55 kg-60 kg), serta Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok (tim putra).

Indonesia hingga sore ini menempati posisi keempat pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Secara keseluruhan, kontingen Merah Putih meraih 60 medali, yang terdiri dari 20 medali emas, 14 perak, dan 26 perunggu.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close