Nasional

Indonesia Pererat Kerjasama Pertahanan dengan AS dan Arab Saudi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian Pertahanan akan memperkuat kerjasama di bidang pertahanan dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Arab Saudi, dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Penegasan ini disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan dua duta besar negara sahabat, yakni Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia dan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia.

Berdasarkan pernyataan tertulis, Selasa (12/11/2019), Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan lebih dahulu datang di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Dubes AS didampingi oleh Deputy Chief of Mission Heather C. Variava, Defense Atache Kolonel Mike Spake, dan Political Officer Steve Weston.

Kunjungan tersebut menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk membicarakan upaya-upaya bersama untuk terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Kedua pihak ingin hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan AS, khususnya di bidang pertahanan dapat terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Menhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah program-program yang menjadi prioritas Kemenhan.

Setelah itu, Menhan juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi. Dubes Arab Saudi, dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Wakil Dubes Arab Saudi Yahya Hassan Alqahtani.

Turut mendampingi Menhan saat menerima kunjungan dua dubes itu, antara lain Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemenhan, Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemenhan, dan Karo Humas Setjen Kemhan. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close