Bulu Tangkis

Indonesia Masters 2020: Lima Wakil Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Fajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke fase empat besar. Dengan demikian, Indonesia memastikan satu tempat di partai final Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra.

Fajar/Rian maju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempat final dengan tig set 18-21, 21-13 dan 21-17 dalam waktum 1 jam 9 menit, Jumat (17/1/2020) di Istora Senayan.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menekuk Lee Yang/Wang Chi-Lin 9-21, 21-15 dan 21-19.

Sebelumnya juga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan tiket menuju babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Pada pertandingan perempat final yang bergulir selama 35 menit, pasangan yang dijuluki Minions tersebut menundukkan Goh/Nur dalam dua gim dengan perolehan 21-13, 23-21.

Gim pertama berjalan mudah bagi Marcus/Kevin karena lawannya kerap membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sehingga tidak sulit bagi pasangan peringkat satu dunia itu memperoleh kemenangan 21-13 di gim awal.

Di gim kedua, lawannya memberi kejutan. Kali ini, Goh/Nur bermain apik lewat sejumlah serangan.

Meski demikian, Marcus/Kevin tetap terbukti lebih unggul. Setelah reli yang cukup menegangkan, karena keduanya terus berebut poin, pasangan asal negeri jiran itu akhirnya kembali takluk dengan skor akhir 23-21.

Selanjutnya di semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Minions akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Sabtu (18/1) besok.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sudah lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dengan demikian Indonesia meloloskan Lima wakil ke babak semifinal yaitu dengan tambahan Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close