Ekonomi

Indonesia Buka Perluasan Pasar Produk KUKM ke Azerbaijan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Keduataan Besar RI di Baku, Azerbaijan, mendorong peran Indonesia dalam pameran Indonesia Cultural Festival (ICF) 2019 yang merupakan kegiatan mempromosikan potensi ekonomi, pariwisata, serta sosial budaya Indonesia.

ICF yang diselenggarakan KBRI Baku akan berlangsung pada 13–15 September 2019 di Fountain Square Baku, Azerbaijan.

Dubes RI di Baku, Husnan Bay Fananie mengatakan pameran ICF dilakukan untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke Azerbaijan, serta meningkatkan arus pariwisata turis Azerbaijan ke Indonesia.

Selain itu, untuk mendukung interaksi lebih lanjut antara komunitas bisnis Indonesia dan Azerbaijan. Bersamaan dengan itu, KBRI Baku akan melaksanakan business matching pada 12 September 2019.

“Saya menginformasikan bahwa terdapat 30 booth untuk pengusaha Indonesia sebagai sarana mempromosikan produk Indonesia masuk ke pasar Azerbaijan,” kata Dubes Husnan dalam acara Workshop ‘Peluang Ekspor ke Azerbaijan di gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Dubes Husnan akan menggratiskan UKM Indonesia peserta pameran ICF. Tidak hanya booth gratis, pihaknya juga menyediakan kendaraan operasional yang bisa membantu UKM selama mengikuti pameran. Dubes juga akan menyewakan wisma sebagai tempat penginapan bagi peserta.

“Adapun produk-produk Indonesia yang telah memasuki pasar Azerbaijan adalah produk makanan, minuman, parket kayu dan furniture, serta sabun. Ini yang bisa menjadi rujukan bagi bapak-ibu semuanya,” papar Dubes Husnan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close