Bulu Tangkis

Imbas Pandemi Corona, BWF Kembali Batalkan 2 Turnamen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Imbas pandemi virus Corona, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali membatalkan dua turnamen tahun ini. Kedua turnamen tersebut adalah Lingshui China Masters dan Belanda Open 2020.

“Dua turnamen BWF World Tour Super 100 telah dibatalkan dari kalender turnamen BWF tahun ini yakni Lingshui China Masters 2020 dan Belanda Open 2020,” tulis pernyataan BWF.

Sebelumnya, Lingshui China Masters 2020 telah mengalami penjadwalan ulang sebanyak dua kali. Awalnya, turnamen yang digelar di Lingshui, China itu akan berlangsung pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020.

Namun, pandemi virus Corona yang mulai merebak pada bulan tersebut membuat BWF menunda gelaran tersebut. Turnamen pun kemudian dijadwal ulang pada Mei. Akan tetapi, karena kondisi yang belum kondusif membuat turnamen dipindahkan ke 25-30 Agustus 2020.

Sejatinya, Lingshui China Masters akan menjadi turnamen pembuka BWF World Tour tahun ini setelah kompetisi terhenti sejak Maret 2020. Tetapi, setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya turnamen tersebut mengalami pembatalan.

Sementara itu, Asosiasi Bulu Tangkis Belanda juga mengajukan pembatalan terhadap turnamen andalan mereka imbas pandemi Covid-19. Turnamen Belanda Open 2020 pun direncanakan berlangsung di Almere pada 6-11 Oktober 2020.

Akan tetapi, Asosiasi Bulu Tangkis Belanda tak ingin mengambil risiko tinggi sehingga memutuskan membatalkan turnamen tersebut. Terlebih turnamen itu juga memiliki jadwal yang berbarengan dengan gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close