Politik

Imanuel Blegur Gantikan Setya Novanto

JAKARTA, SENAYANPOST.com – DPR melantik anggota DPR pengganti antarwaktu (PAW) atas Setya Novanto dan Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sidang paripurna. Setya Novanto digantikan oleh Imanuel Ekadiarnus Blegur.

“Agus Makmur Santoso menggantikan saudara Agus Gumiwang Kartasasmita dari Fraksi Partai Golongan Karya pemilihan Jawa Barat II,” kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/10).

Selain melantik PAW Novanto dan Agus Gumiwang, DPR melantik dua orang lainnya. Dua orang itu berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Tiga, saudara Hassanudin menggantikan saudara Epyardi Asra Aru, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan pemilihan Sumatera Barat satu. Empat, saudara Abdul Azis menggantikan saudara Ahmad Enyadi Natakusuma dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan pemilihan DKI Jakarta III,” kata Agus.

Agus, lalu bertanya pada peserta paripurna meminta persetujuan pelantikan PAW dan mengucap janji.

“Kami menanyakan kepada sidang yang yang terhormat, apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota, setuju?” kata Agus yang dijawab setuju oleh para peserta sidang.

Untuk diketahui, mantan Ketua DPR Setya Novanto kini telah mendekam di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena kasus korupsi e-KTP. Sedangkan Agus Gumiwang Kartasasmita, kini telah menjabat sebagai Menteri Sosial.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close