Features

Imam Besar Al Azhar Sambangi PBNU

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj menerima kunjungan Imam Besar Al-Azhar Grand Syeikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayib, Rabu (2/5/2018). Momen berkunjung ke PBNU itu menjadi yang pertama bagi sang syeikh.

“PBNU berharap, bisa membawa manfaat. Posisi beliau sangat penting di Timur Tengah, setidaknya di Mesir, bermanfaat untuk mendiseminasi pemikiran-pemikiran Islam wasatiyyat ala nusantara sebagai insipirasi gagasan bagi peradaban yang lebih damai,” kata Said di kantor PBNU.

Tukar pikiran antara kedua tokoh akan dilakukan. Karena, posisi Ahmad Muhammad di kawasan Timur Tengah, terutama Mesir, sangat kuat dan berpengaruh.

Sebagai orang Indonesia, ia tetap akan mengusung ideologi Pancasila. Bagi Indonesia, Pancasila sudah final dan mengikat.

Pancasila juga, kata Said, telah berhasil menyatukan masyarakat Indonesia yang majemuk. Baik agama, suku dan ras.

“Kami punya pengalaman Pancasila yang manajemen beragaman suku dan agama, kok bisa bersama, ya berkat Pancasila,” katanya.

Seperti diketahui, pada Selasa, 1 Mei 2018, Syeikh Ahmad Muhammad menjadi pembicara dalam KTT Islam Wasatiyyat di Istana Bogor, Jawa Barat, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close