Features

Imam Besar Al-Azhar Akan Sambangi PBNU Besok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Imam Besar Al-Azhar Prof Dr Ahmad Muhammad Ath-Thayeb akan berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) besok, Rabu (2/5/2018). Ahmad Muhammad akan menjadi salah satu pembicara diskusi mengenai Islam Nusantara.

Ahmad Muhammad diagendakan akan menjadi pembicara dalam forum bertema “Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia” di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (2/5). Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirod akan mendampingi Imam Besar Al-Azhar tersebut untuk berdiskusi mengenai Islam Nusantara dengan para kiai dan pengurus PBNU lainnya.

Ahmad Muhammad hadir ke Indonesia untuk menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Wasatiyyah Islam di Istana Kepresidenan Bogor. Kedatangan Ahmad Muhammad disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Jokowi menyambut baik kehadiran Ahmad Muhammad dan ulama lainnya dalam pelaksanaan KTT Wasatiyyah di Bogor. Jokowi juga memperkenalkan keberagaman dan toleransi di Indonesia di hadapan tokoh yang hadir.

“Dengan suka cita dan penuh kebahagiaan saya menyambut kehadiran Bapak, Ibu, ulama dan ilmuwan dari berbagai penjuru dunia. Rakyat kami beragam dengan jumlah beragama Islam 210 kuta dari total 260 juta. Kami hidup dalam keberagaman dan Indonesia mampu menjaga persaudaraan, toleransi, perdamaian dan persatuan,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Selasa (1/5/2018).

“Keberagaman adalah sumber kekuatan yang membuat kami menjadi bangsa yang kuat. Namun sebagai bangsa yang majemuk tidak boleh lengah sedikitpun,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan lewat KTT Wasatiyyah akan banyak hal yang dibahas, khususnya tentang Islam yang moderat dan mampu menjadi rahmat bagi seluruh alam.

“Posisi Indonesia sangat jelas. Kami mendorong poros wasatiyyah Islam dunia. Dengan poros wasatiyyah Islam, kami menunjukkan bahwa Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin. Bismillahirrahmanirahim, dengan ini secara resmi saya membuka KTT Wasatiyyah Islam,” kata Jokowi.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close