FeaturesNasionalPajak

Imam Anshori Saleh: Negara Memanggil Pengusaha Bantu Kesulitan Anggaran

JAKARTA (SenayanPost.com)Hendropriyono and Associated menilai negara ingin mengajak dan memanggil segenap warga negara Indonesia (WNI), terutama para pengusaha untuk membantu kesulitan anggaran.
“Kita ini ibarat anak-anak yang difasilitasi dan dibantu sepenuhnya oleh orang tua. Ketika orang tua mengalami kesulitan, apa salahnya minta tolong kepada anaknya,” kata Dr. Imam Anshori Saleh, M.Hum, Vice Chairman Hendropriyono and Associated, saat membuka seminar “Tax Amnesty & Tax Planning” di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (10/8/2016).
(Baca juga: Presiden Bentuk Tim Intelijen Khusus Pengawas Tax Amnesty )
Imam Anshori Saleh mengakui, banyak hal yang menyebabkan negara mengalami tekor keuangan. Namun kondisi semacam itu bukan hanya dialami Indonesia.
“Negara-negara lain mengalami hal yang sama, termasuk negara kaya seperti Arab Saudi,” kata Imam yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Yudisial periode 2010-2015 itu.
Bahkan, lanjut pria yang akrab disapa IAS ini, Arab Saudi melakukan pengetatan anggaran dan menggali devisa sebesar mungkin. Termasuk menaikkan biaya visa bagi yang akan berkunjung ke negeri petro dolar itu.
(Baca juga: Ketimbang Sembunyikan Aset, WP Sebaiknya Ajukan Tax Amnesty )
IAS menambahkan, kondisi ekonomi yang melemah ini menjadi momentum bagi semua anak bangsa secara bersama-sama untuk berbakti kepada bangsa dan negara. Karena rakyat bisa menunjukkan baktinya dengan cara membantu negara.
“Selain itu, jika ada perusahaan yang belum membayar pajak atau memiliki tunggakan pajak, ini kesempatan baik untuk membayar pajak tanpa ada beban tambahan lain,” katanya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close