Nasional

Ikut Ujicoba MRT, Hendropriyono Puji Keberanian Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com  – Presiden Joko Widodo direncanakan segera meresmikan Mass Rapid Transit (MRT) yang membelah jalur utama Ibukota Jakarta dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Lebak Bulus.

Sebelum diresmikan, sejumlah masyarakan komunitas di ibukota diberi kesempatan untuk menjajal kereta api berteknologi tinggi itu.

Sehingga sejumlah stasiun yang disinggahi MRT tampak sibuk. Masyarakat ibukota tampak sangat antusias mengikuti ujicoba itu.

Salah satu warga ibukota yang berkesempatan menjajal kereta MRT adalah Prof AM Hendropriyono. Tampak mantan Kepala BIN itu berbaur dengan ratusan masyarakat yang memadati 6 rangkaian gerbong.

“Kita bangga punya sarana transportasi yang bagus. Kenapa tidak dari dulu,” kata Hendropriyono saat dimintai komentarnya terkait ujicoba MRT.

Dikatakan, MRT merupakan sarana transportasi modern yang diharapkan mampu mengatasi kemacetan di Jakarta. Hal ini bisa terwujud karena keberanian Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan visi-misinya membangun Indonesia yang lebih maju.

“Karena itu, sebagai bukti dukungan kita pada visi-misi memajukan Indonesia itu, kita harus berpindah ke moda massal agar Jakarta tidak macet lagi,” ujarnya.

Ditambahkan, MRT yang memiliki jalur khusus tersebut bisa memotong waktu tempuh karena terhindar dari kemacetan. “Tadi dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus hanya membutuhkan 29 menit. Kalau naik mobil, biasanya 2,5 jam pun belum tentu tembus,” urainya.

Lalu apa kritiknya setelah ikut dalam ujicoba MRT? “Secara umum sangat bagus. Tapi tolong sarana umumnya ditambah, karena tadi di Stasiun Lebak Bulus hanya ada dua bilik toilet pria, ini sangat kurang. Jadi tolong perhatikan ini,” pungkasnya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close