Ikut Ritual Adat Bali, Netizen Tuding Jessica Iskandar Pindah Agama

Ikut Ritual Adat Bali, Netizen Tuding Jessica Iskandar  Pindah Agama

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Jessica Iskandar diketahui sudah beberapa lama ini memutuskan tinggal di Bali. Bahkan, dia mengikuti beberapa kegiatan, termasuk ritual melukat yang bikin netizen heboh.

Jessica Iskandar terlihat mengenakan kebaya saat melakukan ritual yang disebut sebagai pembersihan diri secara rohani. Ritual itu biasa dilakukan agar pikiran dan jiwa senantiasa damai.

Tapi ternyata, hal tersebut bikin netizen ribut soal agama. Mereka saling timpal komentar di unggahan tersebut.

Banyak netizen yang tak paham prosesi Melukat menuding Jedar sudah pindah agama.

"Masuk agama Hindu y jedar" tulis @poetriekeong.

"Jedar ini apa agama nya ? Gak jls ??" tulis @theresi156.

"Jedar masuk Hindu apa emang agamnya hindu.ini kan hnya org hiindu yang kyak gini" tulis @ti.ffany3387.

"Masalahnya yg bukan org Hindu kyak sorg muskim ga boleh mengikuti ritual agama lain.sama aja dg masuk agamnya," komentar netizen dalam unggahan tersebut.

"Melukat ato pembersihan diri .buat agama apa aj diperbolehkan.ini sm aja kayak kamu dirukiyah bukan berarti kamu pindh agama jd agama muslim donk.dibali tdk membedakan apa yg dianut.kami disni hidup saling menghargai dan menghormati," timpal komentar netizen lain.

Meski beberapa terlihat memuji sosok Jessica Iskandar. Menurutnya, soal agama itu urusan pribadi Jessica Iskandar.

"Gak usah ngurusin kepercayaan org lain. Urus diri sendiri aja, biar bener," tulis netizen lain.

Beberapa lantas mendoakan Jessica Iskandar agar melangkah dengan mantap dengan jiwa dan pikiran lebih tenang. Tak sedikit juga yang menilai Jessica Iskandar sudah cocok jadi orang Bali.

"Sabar n tabah menghadapi cobaan hidup...tenangkan hati...lihat sll dlm batin...dirimu yg sll bercahaya bersama anak tercinta," tulis komentar lainnya.

Dalam komentar lain, netizen juga kembali menyindir Jessica Iskandar dengan bertanya tentang sebuah link. Baru-baru ini, Jedar memang diguncang sebuah video hoax yang disebut mirip dengannya.

"Katanya ada link yah??" tulis komentar tersebut.

Sementara terkait video tersebut, polisi kini tengah mengejar pelaku penyebar video tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil Jedar soal kasus tersebut. Meski begitu, polisi tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam mengungkap kasus itu.

"Apakah yang ada di dalam gambar tersebut yang mirip saudari G dan JI akan dipanggil untuk diperiksa? Ya, kita akan selidiki dulu siapa yang ada di dalam video itu. Azas praduga tak bersalah yang kita kedepankan di sini," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11/2020) dikutip dari detikcom.