Ikut Aksi Bela Palestina di Monas, Video Warga Brunai Viral

14:44
1641
WARGA BRUNAI -- Video warga Brunei Darussalam akan datang ke Jakarta untuk ikut Aksi Bela Palestina yang akan diadakan oleh MUI di Monas pada Minggu (17/12/2017) esok. Foto/Istimewa

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Protes masal pada Amerika Serikat (AS), atas keputusannya mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel, belum akan redah bahkan untuk jangka waktu yang tak terbatas.

Giliran Indonesia yang di-lurah-i MUI, Minggu esok hari akan menyelenggarakan protes bersama itu di Monumen Nasional (Monas). Aksi protes kepada Donald Trump juga di sambut gegap gempita oleh negeri tetangga Brunai.

Negeri jiran ini bahkan telah mem-viralkan video dukungannya yang ingin ikut langsung bergabung di Monas.

Keputusan pemerintah Amerika Serikat (AS) mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, memang terasa pahit di lidah semua negara, terutama negara yang perpenduduk muslim seperti Indonesia, Brunai dll.

Terkat itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengumumkan akan melakukan aksi bela Palestina pada hari Minggu (17/12/2017) esok.

Menariknya, Aksi Bela Palestina yang akan dilakukan oleh MUI tidak hanya akan diikuti oleh umat Islam Indonesia tapi juga luar negeri. Di jagat maya, viral video warga Brunei Darussalam yang menyatakan akan datang ke Indonesia untuk ikut Aksi Bela Palestina MUI besok.

Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku bernama Ahmad Butawali bersama dua orang rekannya menyatakan akan ke Jakarta untuk ikut Aksi Bela Palestina yang akan dilakukan di Monas. Ia pun mengajak umat Islam Indonesia untuk memenuhi seruan Aksi Bela Palestina MUI pada Minggu esok.

“Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warahmatullahi ta’ala wabarakatuh. Kami masyarakat Muslim di negara Brunei Darusalam ingin mengajak kepada umat Muslim di seluruh Indonesia untuk sama-sama menyambut seruan Majelis Ulama Indonesia untuk datang pada hari Ahad tanggal 17 Desember 2017 ke Jakarta untuk berdemonstrasi besar menunjukkan kekuatan persatuan umat, untuk menunjukkan kekuatan seluruh umat Islam bahwa mereka menentang kebijakan semena-mena oleh Amerika untuk menjadikan al-Quds sebagai Ibu Kota Israel” ujarnya dalam video yang diposting salah satu akun Facebook, Sabtu (16/12/2017).

“Dan mari kita bersama dan Insya Allah, saya Ahmad Butawali akan datang ke Jakarta hari Sabtu untuk bergabung bersama, menyambut seruan Majelis Ulama Indonesia menentang Israel dan menentang Amerika. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar walillah ilham,” tukasnya.

Comments

comments