Ekonomi

IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, Kamis (19/9/2019), setelah kemarin sukses menghijau dengan kenaikan 0,64 persen.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan sesuai sekenario pergerakan teknikal IHSG melanjutkan penguatan setelah berhasil mengkonfirmasi rebound tepat pada level lower bollinger bands.

Berdasarkan data teknikla hingga Rabu (18/9), Lanjar mengatakan indikator stochastic golden-cross dan RSI membentuk bullish reversal momentum yang keluar dari area oversold.

“Sehingga IHSG berpotensi menutup gap dengan menguji MA200 sebagai target resistance terdekat yang berada di kisaran level 6.315,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ia memproyeksikan IHSG akan kembali menguat dengan support resitance 6.250 – 6.315. Adapun saham-saham yang masih cukup menarik secara teknikal di antaranya; JPFA, MAIN, SMGR, TPIA, SIDO, INDF, GGRM, HMSP, BMRI, BNLI, TBIG, ASII, TINS, ANTM, CTRA, MAPI.

Sementara itu, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksikan IHSG bergerak di kisaran 6.187 – 6.372.

“Perkembangan pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melewati fase uji support, potensi kenaikan masih terlihat untuk jangka panjang sedangkan dalam jangka pendek konsolidasi masih akan dilalui oleh IHSG,” katanya.

Menurutnya, rilis data perekonomian tentang suku bunga acuan akan turut mewarnai pola gerak IHSG.

Ia merekomendasikan saham-saham berikut untuk dicermati: GGRM, HMSP, BBNI, BBCA, SRIL, TLKM, INDF, PWON, MYOR. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close