Idul Adha, FIFGROUP Bagikan 579 Hewan Kurban

Idul Adha, FIFGROUP Bagikan 579 Hewan Kurban

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyerahkan hewan kurban pada perayaan Idul Adha tahun 2020 ini ke seluruh Indonesia senilai Rp 1,7 miliar.

Jumlah hewan kurban yang diserahkan FIFGROUP sebanyak 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing. Untuk masyarakat sekitar kantor pusat mendapatkan 1 ekor sapi akan disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar FIFGROUP, kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak.

“Kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan untuk menyalurkan sedekah hewan kurban dari Dana Sosial Syariah dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar,” kata CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Senin (3/8/2020).

Margono Tanuwijaya menambahkan, total penyaluran Dana Sosial Syariah untuk pemberian sedekah kurban FIFGROUP tahun ini senilai Rp 1,7 miliar dibanding tahun 2018 senilai Rp 1,4 miliar.

Human Capital, General Support And Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati, menambahkan bahwa daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security, out sources dan receptionist.

Penyerahan dan pemotongan hewan dilakukan bersamaan antara FIFGROUP dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) Margono Tanuwijaya dan Esther Sri Harjati, serta Advisor Astra Financial R. Sutjahja Nugroho, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, Chief Astra Financial Adi Sepiarso beserta Camat Cilandak Jakarta Selatan Mundari dan rombongan.

Salah satu sapi yang disembelih di kantor pusat FIFGROUP, Jakarta adalah jenis Simental bernama ‘Gilang’ dengan berat badan sebelum dipotong sebesar 906 kg.

Sapi tersebut didatangkan dari Boyolali, hasil peternakan yang dikelola oleh Indrian Widi Arnowo, dokter hewan (drh) tamatan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Hewan kurban tersebut diserahkan kepada masyarakat sekitar kantor pusat dan seluruh office boy, security, bagian maintanance serta karyawan out sources FIFGROUP. (Jo)