Selebriti

Idolakan Bob Marley, Rihanna Garap Album Reggae

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Ternyata diam-diam Rihanna tengah sibuk menggarap album baru.

Album terbaru pelantun Umbrella itu, saat wawancara dengan Vogue, diakuinya akan benar-benar berbeda. Karena albumnya akan bernuansa reggae.

Meski masih dalam tahap awal penggarapan, pada album reggae ini Rihanna memungkinkan akan berkerja sama dengan Supa Dups.

Dups merupakan produser rekaman yang lahir di Jamaika dan pernah bekerja sama dengan musisi kenamaan seperti Beenie Man, Sean Paul dan Elephant Man.

Rihanna mengatakan ia memang diam-diam menyukai musik reggae, meski selama ini musik yang ia rilis kebanyakan bergenre campuran pop dan RnB.

Kata musisi 30 tahun itu, Bob Marley yang bagaikan ‘dewa’ adalah musisi reggae favoritnya.

“Saya akan terdengar seperti turis saat memberi tahu lagu favorit dari Bob Marley,” kata Rihanna mengakui.

Namun lagu-lagu dari Bob Marley memang mengisi ponselnya. Di sela wawancara Rihanna mengambil ponsel itu dan membuktikan bahwa ia mendengarkan lagu-lagu seperti Three Little Birds, No Woman No Cry dan Redemption Song.

Selain itu, Buffalo Soldier milik Marley juga merupakan lagu yang disukai Rihanna. Menurutnya, tema dan lirik lagu itu serupa dengan kehidupannya.

Buffalo Soldier bercerita tentang seorang yang berpindah dari Afrika ke Amerika. Sosok itu lantas berjuang di Amerika demi bertahan hidup.

Sementara Rihanna, lahir di Barbados dan kemudian pindah ke New York. Pemilik nama asli Robyn Rihanna Fenty itu sempat luntang-lantung sebelum ditemukan produser rekaman Evan Rogers di usia 16 tahun.

Genre reggae sebenarnya bukan barang baru bagi Rihanna. Pada album pertama bertajuk Music of the Sun (2005) dan dan album kedua bertajuk A Girl like Me (2006) terasa nada reggae yang dikolaborasikan dengan RnB.

Rihanna belum menjelaskan kapan album barunya akan keluar dan sudah sejauh apa prosesnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close