Ibu 56 Tahun ini Selundupkan Sabu dalam Pasta Gigi untuk Anaknya di Lapas

Ibu 56 Tahun ini Selundupkan Sabu dalam Pasta Gigi untuk Anaknya di Lapas

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Seorang ibu berinisial EL (54) ditangkap petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Palembang, Sumatera Selatan.

Perempuan tersebut ditangkap lantaran menyelundupkan satu paket sabu untuk anaknya berinisial NS yang merupakan salah satu narapidana.

NS diketahui saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas 1 Palembang, setelah divonis 6 tahun penjara akibat kasus narkoba. 

Kepala Sub Bagian Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Hamsir mengatakan, satu paket sabu tersebut diselundupkan di dalam pasta gigi. Petugas yang curiga melihat gerak-gerik EL akhirnya langsung melakukan pemeriksaan hingga ditemukan narkoba. 

"Pada saat barang dan makanan melewati x-ray, terlihat ada benda yang tidak wajar dan pengunjung telihat dalam keadaan gelisah. Petugas langsung memeriksa kembali barang yang telah melewati x-ray tersebut secara teliti. Terlihat pasta gigi yang tidak wajar bentuknya tadi ternyata isinya sabu,"kata Hamsir saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2020). 

Hamsir mengatakan, EL dan anaknya NS saat ini telah diserahkan kepada polisi untuk pemeriksaan. 

"Penyidik nanti akan memeriksa keduanya. Untuk tersangka EL sudah kita serahkan, berapa kali melakukan hal ini juga nanti akan terungkap dari pemeriksan polisi," ujar dia.