Ibas dan AHY Bergantian Dampingi SBY Selama Dirawat di AS

Ibas dan AHY Bergantian Dampingi SBY Selama Dirawat di AS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke AS untuk mengobati kanker prostat stadium awal yang dideritanya.

SBY akan didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta tim dokter selama berada di AS. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyusul ke AS, dan keduanya akan bergantian mendampingi SBY.

“Mas Ibas sekeluarga yang berangkat bersama-sama beliau (SBY), kemudian nanti juga berurusan dengan Mas AHY. Jadi nanti Mas AHY juga berangkat ke sana. Jadi mereka nanti akan ganti-gantian. Di samping itu juga ada staf dokter,” kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng dilansrir kumparan, Rabu (3/11/2021).

SBY diantar beberapa elite partai saat berangkat kemarin dari Cikeas. Di antaranya Andi Mallarangeng, Rachland Nashidik, dan Andi Arief. Tampak juga Ibas dan keluarga yang akan ikut dalam penerbangan.

Sementara, dalam postingan Instagram, AHY terlihat melakukan panggilan video dengan SBY jelang keberangkatannya ke AS pada Selasa (2/11) kemarin. Ia berharap proses pengobatan SBY dapat berjalan lancar.

Baca Juga

“Safe flight Pepo! Semoga lancar segala sesuatunya. We will always pray for you,” tulis AHY dalam akun Instagramnya @agusyudhoyono, Selasa (2/11).

Sebagaimana diketahui, SBY diketahui mengidap kanker prostat stadium awal. Kabar ini pertama kali disampaikan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Berdasarkan hasil konsultasi dengan tim dokter, SBY akan menjalani perawatan di luar negeri, tepatnya di Mayo, Minneapolis, AS.