Nasional

Ibadah Haji, Ma’ruf Doakan Indonesia Tetap Utuh Jelang Pemilu 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Selama menjalankan ibadah haji, cawapres Ma’ruf Amin mengaku mendoakan bangsa Indonesia agar tetap utuh menjelang pilpres dan pileg 2019.

“Kami berdoa di sana, memohon kepada Allah untuk keselamatan seluruh bangsa dan negara Indonesia untuk supaya aman dan damai,” kata Ma’ruf, saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (27/8/2018).

Ia menambahkan, walaupun nanti mengalami pileg dan pilpres, tapi bangsanya tetap utuh menjadi bangsa yang damai, yang rukun dan sejahtera lahir dan batin.

Sebelum menyampaikan doa, pria yang menjabat sebagai Rais Am Pengurus Besar Nadhathul Ulama ini sempat disambut oleh Wakil Rais Am PBNU Miftahul Akhyar.

Dia pun sama sekali tidak menyinggung posisinya sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

“Seluruhnya adalah mendoakan supaya bangsa ini rukun, bangsa ini aman, bangsa ini sejahtera, bangsa ini selalu dilindungi oleh Allah SWT, diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT, dijaga dari perpecahan dan permusuhan,” kata Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf juga bercerita soal pengalamannya saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi. Ia mengaku senang kedatangannya di sana disambut oleh jemaah dan umat Islam.

“Saya memang melaksanakan ibadah haji bertemu dengan banyak orang di sana saya juga mengalami sambutan luar biasa di Mina, bertemu dengan umat sepanjang jalan, dan alhamdulillah bisa berdoa kepada Allah baik di Mekkah di Arafah, di Mina maupun juga di Madinah,” terang Ma’ruf. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close