Otomotif

Hypercar Listrik Rp 31 Miliar Ini Sudah Sold Out Sebelum Diproduksi!

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Rupanya mobil sport super mahal atau hypercar listrik kini menjadi mainan baru incaran para sultan dan taipan. Adalah Lotus Evija merupakan salah satu hypercar terbaru yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Hypercar bertenaga listrik ini menurut rencana mulai masuk jalur produksi di fasilitas canggih di Norfolk, Inggris, mulai pertengahan tahun ini.

Meski demikian, mengutip laporan Autocar.co.uk, Minggu (8/3/2020), hypercar Lotus ini sudah sold out alias terjual habis sebelum diproduksi. Setidaknya untuk tahun produksi 2020.

Lotus Evija dikabarkan hanya akan diproduksi sebanyak 130 unit saja. Tidak dijelaskan pula berapa unit alokasi untuk tahun 2020. Padahal, model ini dijual dengan harga yang tidak murah, US$ 2,2 juta atau setara Rp 31,3 miliar.

“Dengan pabrik baru kami siap dalam segmen hypercar EV (mobil listrik) dan 100 persen siap untuk berkompetisi yang sehat,” kata bos Lotus Phil Popham. Agaknya, dia mengacu pada rival hypercar listrik lainnya seperti Pininfarina Battista.

124 mph-186 mph (200-300 km per jam) dicapai dalam waktu kurang dari empat detik. Paket baterai 70 kWh-nya juga dapat diisi ulang sepenuhnya hanya dalam sembilan menit bila menggunakan metode pengisian cepat 800 kW.

Dengan pengisi daya 350kW, Evija dapat diisi ulang hingga 80 persen dalam 12 menit dan 100 persen dalam 18 menit. Lotus Evija saat ini sedang menjalani pengujian dinamis di jalur pengujian perusahaan. 

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close