Nasional

HUT Kopassus, Jokowi Kirim Ucapan Selamat via Video

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo mengirimkan ucapan selamat kepada segenap keluarga Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI yang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-67, Rabu (24/4/2019).

Ucapan selamat itu dikirimkan Jokowi melalui sebuah video berdurasi 50 detik. Video ini mewakili ketidakhadiran kepala negara dalam perayaan pasukan elit di TNI tersebut.

Dalam Video itu Jokowi mendoakan agar seluruh anggota Kopassus selalu dalam lindungan Tuhan dimanapun mereka bertugas. Video diputar di layar besar yang ada di lokasi perayaan, lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

“Dirgahayu Kopassus, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi perlindungan di mana pun saudara bertugas,” kata Jokowi melalui video tersebut.

Masih dalam video tersebut, Jokowi juga memuji para anggota TNI yang bertugas di Kopassus sebagai unit khusus yang memiliki jiwa profesionalisme dan integritas yang tinggi.

Kopassus, kata Jokowi, adalah pasukan yang selalu siap menunaikan tugasnya demi mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Pasukan khusus TNI yang memiliki profesionalisme dan integritas tinggi dan selalu siap menunaikan pengabdian kepada rakyat negara dan bangsa,” kata Jokowi.

Jokowi diketahui tak bisa menghadiri secara langsung acara HUT Kopassus yang ke-67. Pada saat yang bersamaan, seperti agenda yang dirilis Biro Pers Istana, mantan wali kota Solo itu menghadiri acara lain di Jakarta. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close