Lintas DaerahPeristiwa

Hujan Es dan Angin Kencang Landa Karawang

KARAWANG, SENAYANPOST.com – Hujan deras dan angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019) sore. Hujan juga disertai butiran es hingga membuat warga ketakutan.

Petugas BPBD Karawang, Bidang Darurat dan Logistik, Ruhimat mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi di sembilan wilayah yakni Kecamatan Purwasari, Jayakerta, Cibuaya, Pedes Tirtamulya, Tirtajaya, Batujaya, Banyusari dan Kecamatan Klari. Daerah terparah dalam melanda tiga wilayah.

“Dari laporan sementara ada sekitar tiga kecamatan terjadi hujan deras dan angin kencang,” kata Ruhimat.

Di Kampung Pakopen, Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari bahkan terjadi hujan es, butiran es dan angin kencang mengakitan satu rumah milik Entang (30) ambruk hingga rata dengan tanah.

“Iya saya panik, karena hujannya bercampur es. Bentuknya butiran sebesar jempol,” ujar Entang.

Entang mengaku saat kejadian, ia sedang berada di luar rumah dan menyaksikan secara langsung robohnya pepohonan serta genteling rumah warga lainnya yang berterbangan.

“Kejadiannya tidak lama hanya 1 jam. Selain tumbangkan pohon dan merusak rumah juga merobohkan tiang listrik,” katanya.

Petugas BPBD Karawang masih melakukan asisment kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah rumah yang rusak serta kerugian dalam bencana tersebut.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close