Hujan Disertai Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang 1 Baliho Roboh

Hujan Disertai Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang 1 Baliho Roboh
Baliho roboh (senayanpost/Atan)

YOGYAKARTA,SENAYANPOST.com - BPBD Kabupaten Sleman bersama para relawan dengan cepat berhasil menangani tiga pohon tumbang yang terjadi di Kalurahan Caturharjo, kapanewon (Kecamatan Sleman), hari Senin (18/10).

Pohon yang berada di tiga titik berbeda ini, tumbang setelah diterpa angin yang datang bersama hujan deras pada Senin sore hingga malam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan mengatakan pohon yag tumbang di Jalan Demang Ronggowarsito, Caturharjo, di Medari Cilik, Caturharjo dan di Jetis juiga Caturharjo itu sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Tapi relawan yang segera terjun dan didukung BPBD Kabupaten Sleman, bisa dengan cepat diatasi sehingga arus lalu lintas kembali normal,” kata Makwan.

Makwan menambahkan, akibat angin kencang ini baliho ukuran 8 x 4 meter dengan ketinggian sekitar 15 meter yang berada di sebelah utara kampus UIN Caturtunggal Depok Sleman, rubuh dan juga cepat terkondisi. “Tidak menimpa apapun,” katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, kata Makwan, BPBD Kabupaten Sleman telah menerima peringatan dini cuaca dari Stasiun Kimatologi Sleman.

Peringatan dini itu menyebutkan, hari Senin (18/10) mulai pukul 15:00 WIB berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Menerima peringatan dini tersebut BPBD segera melakukan berbagai persiapan antisipasi, termasuk tim yang mungkin diperlukan untuk penanganan di lapangan.