Peristiwa

Hujan Deras, Tol Cipali Banjir dan Arus Kendaraan Macet Parah

INDRAMAYU, SENAYANPOST.com – Banjir merendam ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan tepatnya di kilometer (km) 136 wilayah Kabupaten Indramayu, Selasa (31/12/2019). Video banjir merendam ruas jalan Tol Cipali itu viral di media sosial. Belasan kendaraan terlihat tetap melaju menembus genangan banjir.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Ahmad Troy Apriyo membenarkan kejadian tersebut. Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan sangat deras mengguyur Kabupaten Indramayu dan sekitarnya.

“Banjir merendam jalan tol sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Troy mewakili Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto.

Troy mengemukakan, banjir mulai surut sekitar pukul 18.40 WIB. Selain itu, banjir tak menimbulkan kecelakaan dan korban baik luka maupun jiwa. “Sekarang sudah mulai menurun, kendaraan aman melintas,” ujar Troy.

Meski begitu, tutur Kasatlantas, petugas Satlantas Polres Indramayu disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas di Km 136 Tol Cipali, sekaligus mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

Troy mengatakan arus lalu lintas di wilayah yang terkena banjir mengalami kepadatan. Sebab, lanjut dia, pengemudi mengurangi kecepatan saat melintas di area yang terkena banjir. Pihaknya juga telah menerjunkan petugas untuk mengurai kepadatan.

“Tim urai sudah di sana semua lengkap dengan mobil double cabin,” ucap Troy.

Lebih lanjut, Troy mengatakan saat ini banjir mulai surut. “Alhamdulillah genangan air sudah menurun, namun saat ini masih hujan,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close