Lintas Daerah

Hujan Deras, Jalur Trawas-Pacet Mojokerto Kembali Longsor

MOJOKERTO, SENAYANPOST.com – Pengendara dan wisatawan ke Pacet harus waspada. Jalur Trawas-Pacet tepatnya di Jalan Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto kembali longsor, Kamis (20/2/2020). Longsor disebabkan karena hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto pada, Rabu (19/2/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, longsor terjadi sekira pukul 04.00 WIB. “Tepatnya di Jalan Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (20/2/2020).

Menurut Zaini, sebelumnya hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga deras terjadi pada, Rabu (19/2/2020). Hujan menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto terjadi mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Akibatnya, jalur Trawas-Pacet kembali longsor.

“Material longsor menutupi sebagian badan jalan dengan panjang 5 meter, lebar 5 meter dan dengan ketinggian kurang lebih antara 10 meter sampai dengan 15 meter. TRC BPBD Kabupaten Mojokerto langsung melakukan kaji cepat di lokasi kejadian dan evakuasi material longsor,” katanya.

Evakuasi material longsor, lanjut Zaini, dengan menggunakan alat secara manual seperti sekrop, cangkul dan lain sebagainya. Selain itu, pembersihan jalur yang menghubungkan Kecamatan Pacet dengan Kecamatan Trawas-Pacet tersebut dilakukan dengan cara penyemprotan.

“Proses evakuasi dan pembersihan material longsor sudah selesai dilakukan petugas, TRC BPBD Kabupaten Mojokerto juga sudah menyampaikan laporan kepada Pusdalops BPBD Kab Mojokerto sebagai bahan analisa untuk dilaporkan kepada pimpinan,” jelasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close