Hujan Deras Disertai Butiran Es Guyur Masjidil Haram

Hujan Deras Disertai Butiran Es Guyur Masjidil Haram
Hujan deras terjadi di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Selasa 27/4/2021. Foto/Twitter/@ReasahAlharmain
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Hujan deras disertai angin kencang dan butiran es turun di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Kondisi cuaca seperti ini tak menyurutkan jemaah umrah untuk tetap beribadah di mataf, area sekeliling Ka’bah tempat tawaf.
Hujan deras terjadi terjadi saat azan Ashar terdengar, Selasa (27/4). Waktu Arab Saudi empat jam lebih lambat dibandingkan Indonesia.
Meski hujan deras, sejumlah jemaah umrah tetap melanjutkan tawafnya sembari membawa payung. Namun, sebagian memilih berteduh di dekat area masjid.
Saat salat Ashar berjemaah dilaksanakan, hujan lebat juga masih turun. Beberapa jemaah umrah tetap mengikuti salat di bawah guyuran hujan di mataf di depan Ka’bah.
Dalam video yang diunggah akun twitter Haramain Sharifain, tampak butiran es juga turun menyertai hujan deras tersebut. “Sekarang | Hujan es di Masjidil Haram, Makkah,” tulisnya.
Pengelola Masjidil Haram juga mengumumkan hujan deras tersebut di akun Twitter mereka.
“#Sekarang. Pada bulan penuh kebaikan dan berkah ini, hujan deras terjadi di Masjidil Haram. Semoga Allah menurunkan hujan yang penuh kebaikan dan berkah,” tulisnya.
Pemerintah Provinsi Makkah lewat Twitter mengumumkan bahwa potensi hujan sedang hingga lebat masih terjadi pada Rabu besok hingga Minggu nanti.