Gadget

Huawei Mate X Akan Ditopang Kapasitas Baterai Lebih Kecil

BEIJING,SENAYANPOST.com – Huawei sebentar lagi akan merilis smartphone layar lipat mereka, Mate X ke pengguna. Menjelang perilisan pada September nanti, informasi mengenai Mate X mulai keluar.

Seperti dikutip inews, Selasa (23/7/2019), Huawei Mate X dibekali layar lipat OLED 8 inci dengan resolusi 2.480×2.200 piksel. Smartphone bisa dilipat an diubah menjadi layar dengan aspek rasio 19,5:9 6,6 inci.

Versi akhir Mate X diperkirakan akan mempunyai bobot 8 gram lebih ringan dibanding yang dipamerkan sebelumnya yang mempunyai berat 287 gram. Selain bobot, baterai yang digunakan Mate X versi akhir tampaknya juga akan berubah.

Mate X versi akhir akan memiliki baterai yang sedikit lebih kecil, turun 100 mAh menjadi 4.400 mAh. Perangkat layar lipat pertama Huawei ini mempunyai internal 512 GB dengan RAM 8 GB.

Huawei juga akan menawarkan varian lain untuk Mate X yakni 6/128GB, 8/256GB, dan 12/512GB pada saat diluncurkan ke pengguna. Sejauh ini raksasa teknologi asal China ini belum mengumumkan tanggal rilis pasti untuk Mate X ini.

Huawei pada awalnya menjadwalkan Mate X rilis pada Juni lalu. Tapi, perusahaan teknologi pesaing Samsung ini memutuskan untuk menunda peluncuran hingga September.

Langkah serupa juga dilakukan Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga memutuskan menunda peluncuran produk layar lipat pertama mereka sebab ada kendala layar.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close