Metropolitan

Hotel di Pusat Kota Jakarta Hampir Penuh Jelang Pergantian Tahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tingkat okupansi atau keterisian kamar hotel di pusat kota Jakarta diperkirakan telah mencapai 85 persen menjelang pergantian tahun nanti malam.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengatakan tingkat keterisian kamar hotel akan mencapai 100 persen jelang sore hari.

“Kalau jalan protokol okupansinya bagus, perkiraan di atas 85 persen, biasanya mendekati jam dua itu mungkin bisa full, sekarang masih ada jam dua siang,” kata Hariyadi kepada Suara.com, Selasa (31/12/2019).

Kendati begitu, Hariyadi meminta masyarakat tak perlu risau dengan penuhnya kamar hotel di pusat kota.

Karena, masyarakat bisa memesan kamar hotel di daerah Jakarta Selatan seperti daerah Kuningan dan sekitarnya.

“Kemungkinan jalan protokol bisa 100 persen, daerah ring 2 antara sekitar 80 persen,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar acara malam tahun baru atau pergantian tahun 2019- 2020 di lima lokasi. Untuk menunjang masyarakat yang ingin menghadiri acara, disediakan 37 kantong parkir kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, kantong parkir yang tersedia berada di kawasan sekitar acara, yakni sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka hingga Majapahit.

Untuk mewujudkannya, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pengelola gedung di lokasi. Ada juga bagian badan jalan yang sengaja ditutup untuk dijadikan lokasi parkir.

“Ada 37 kantong parkir kita sediakan,” ujar Syafrin, Senin (30/22/2029).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close